Wakaf Sarana Air Bersih: Alirkan Pahala Abadi

Air adalah sumber kehidupan. Bahkan dalam Al Qur’an Allah SWT menyebutkan bahwa segala sesuatu yang hidup dibumi terbuat dari air (Al Qur’an surat Al Anbiya’ : 30).

Melihat pentingnya peran air, maka tak heran banyak kisah terdahalu yang menyebutkan faidah dari sedekah air atau wakaf air. Baik berupa sumur yang penggunaan diwakafkan untuk kepentingan kaum muslimin (seperti sumur raumah di Madinah yang diwakaf kan oleh sahabat Utsman bin ‘Affan), atau berupa sarana air bersih berupa bak-bak penampungan, pipa-pipa yang mengalirkan air dari sumber mata air ke warga, serta bentuk wakaf sarana air bersih lainnya.

Saya (Darminto) bekerja di suatu lembaga sosial yang bergerak dalam penghimpunan dana wakaf yang berpusat di Jakarta, yaitu Badan Wakaf Al Qur’an. Saya bekerja di lembaga ini sejak tahun 2011. Sudah banyak project wakaf sarana air bersih yang telah saya kerjakan di pelosok negeri. Kebetulan saya ada di bagian program, sehingga tugas dan tanggungjawab saya untuk mencari project serta membuat rencana pelaksanaan wakaf sarana air bersih yang akan dilakukan.

Tahun 2017 ini Badan Wakaf Al Qur’an memiliki 3 project wakaf sarana air bersih yang sedang proses penggalangan dana di website resminya, dan juga di kampanye melalui platform populer penggalangan dana secara online di Indonesia yaitu Kitabisa.com.

Saat ini project yang sedang berlangsung adalah pembangunan sarana wakaf air bersih di wilayah Doro Oromboha Kabupaten Bima NTB. Sebelumnya yakni pada tahun 2016, telah diresmikan pembangunan tahap 1 di desa Bumipajo. Tonton videonya dibawah ini,

Pembangunan di wilayah Doro Oromboha ini adalah tahap ke-2 yang direncanakan selesai dikerjakan pada pertengan bulan Desember 2017.

Anda masih masih memiliki kesempatan untuk memperoleh “Pahala Abadi” dengan berwakaf di project ini.

Secara teknis wakaf  sarana air bersih di wilayah Doro Oromboha ini mampu bertahan sampai 50 tahun ke depan, hal ini dikarenakan pipa yang digunakan sebagai pipa utama yang mengalirkan air dari mata air gunung Doro Oromboha sampai ke pemukiman warga menggunakan pipa HDPE.

aliran pahala 50 tahun

Pipa HDPE adalah pipa plastik bertekanan yang banyak digunakan untuk pipa air dan pipa gas. Disebut pipa plastik karena material HDPE berasal dari polymer minyak bumi. (libratama.com/apa-itu-pipa-hdpe/)

Aplikasi penggunaan bahan untuk pipa HDPE juga membuat produk pipa lebih tahan terhadap pengaruh cuaca, terutama pada suhu lingkungan tinggi di daerah tropis seperti Indonesia. Secara umum bahan HDPE pada pipa bisa membuat produk tahan terhadap cuaca terik, bahkan hingga mencapai suhu 60C. Tak heran jika aplikasi penggunaan produk pipa HDPE bisa digunakan bahkan hingga mencapai usia penggunaan 50 tahun lamanya.

Hal tersebut tak berlaku, membuat pipa bisa bertahan di usia cukup lama. Sebagai perbandingan pipa PVC memiliki usia rata-rata penggunaan hanya 5 hingga 10 tahun (https://www.anekamakmur.co.id/fakta-seputar-pipa-pe-100-hdpe/).

Anda bisa bayangkan, selama 50 tahun Anda berkesempatan mendapatkan “aliran pahala” selama 50 tahun hanya dengan berwakaf sarana air bersih yang ada di wilayah Kabupaten Bima ini. Tidak penting berapa nilai wakaf yang Anda berikan, yang terpenting adalah Anda ikhlas dan ridho.

Namun jika Anda bisa berwakaf banyak, kenapa harus berwakaf dengan harta yang sedikit? Betul tidak? ^_^

Perkembangan pekerjaan pembangunan wakaf sarana air bersih di wilayah doro oromboha ini bisa anda diikuti di website resmi Badan Wakaf Al Qur’an. Simple dan informatif! silahkan kunjungi website BWA untuk melihat project lainnya.

Berapa sich nilai wakafnya?

Anda tidak perlu keluar banyak duit, di Badan Wakaf Al Qur’an Anda bisa berwakaf mulai dari Rp. 100.000,- saja!

Apa?? Cuma 100rb doank? Iya, cek aja sendiri disini..

Jaman Now, duit 100rb kalo dibawa belanja ke Mall paling cukup tuk makan berua donk itu juga pilih pilih menu makan dan minumnya. Atau mungkin tuk beli pulsa Internet kita sebulan aja mungkin kurang, belum untuk quota nonton streaming di Youtube yang membutuhkan quota internet yang besar.

Yakinlah bahwa uang 100rb yang ada Wakafkan akan memberikan manfaat pada saudara kita yang membutuhkan bantuan sarana air bersih.

Oke mas Darminto saya mau berwakaf, bagaimana caranya?

Sangat mudah, silahkan lakukan wakaf secara online dengan klik tautan wakaf sarana air bersih Doro Oromboha. Atau Anda sudah terbiasa donasi melalui kitabisa.com silahkan klik https://kitabisa.com/darmintowakaf

Kalau Anda kesulitan akses 2 link laman kampanye di atas, bisa lakukan transfer ke rekening a.n Badan Wakaf Al Qur’an berikut ini:
BNI Syariah 155.000.155.5 | BCA 627.016.6.626 | Mandiri 122.000.3.000.000
NB: Sertakan kode unik 466 dibelakang nilai donasi yang Anda tranfer untuk menandakan bahwa Anda tahu project project wakaf sarana air bersih di Doro Oromboha ini dari website saya ini ^_^.
NBB: Jangan tunda amal sholih…!! karena kita tidak tahu kapan ajal menjemput kita. Bukan menakut-nakuti, faktanya, usia bukan menjadi sebab datangnya ajal. Oleh karena itu, jangan tunda Amal Sholih. Lakukan sekarang, Langsung EKSEN, sebelum terlambat!

Leave a Reply